3 Jenis Bisnis Online yang akan Booming di 2019

Samharis.com - 3 Jenis Bisnis Online yang akan Booming di 2019. Seperti dilansir oleh cnnindonesia.com bahwa tren pergerakan bisnis dan jualan online di Indonesia dinilai akan mengalami kenaikan pada tahun 2019. Berdasarkan prediksi Mc Kinsey, pertumbuhan E Coommerce di Indonesia akan meningkat hingga 8 kali lipat. Secara perhitungan data, di tahun 2017 saja total belanja online di Indonesia senilai US$ 8 miliar. Angka tersebut di prediksi akan berkembang menjadi US$ 55-65 miliar.

3 Jenis Bisnis Online yang akan Booming di 2019


Data ini menunjukkan bahwa kesempatan untuk berjualan online/ bisnis online masih terbuka lebar. Maka saatnya bagi anda yang ingin terjun dalam bidang penjualan online untuk segera bertindak dan memulainya.

Kalau masih bingung, coba simak dulu informasi tentang tren bisnis online yang di prediksi akan tetap booming di tahun 2019 berikut ini :

Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner banyak yang di onlinekan pada saat ini. para penggiat bisnis kuliner berlomba lomba untuk membangun bisnis kuliner lewat jalur 2 arah, pemasaran secara offline dan online. Salah satu trik pemasaran online untuk bisnis yang tidak pernah sepi peminat ini adalah di buatnya suatu aplikasi pemesanan layan antar melalui aplikasi HP agar memudahkan konsumen untuk membeli produk makanan bisnis kuliner ini.

Kebayang kan keuntungan dobel yang di dapat jika jalur pemasaran online juga di gencarkan. Offlne dapat dengan langsung mengunjungi gerainya, online juga dapat dengan memesan makanan via aplikasi mobile ataupun social media. Keduanya (aplikasi mobile dan social media) membuat pemesanan dan jasa layan antar produk makanan menjadi lebih praktis dan mudah.

Anda tinggal memanfaatkan social media seperti Instagram atau facebook yang sedang ngetren saat ini untuk mendongkrak penjualan bisnis kuliner anda dengan cara terus membuat inovasi produk dan cara pengemasannya yang layak untuk di jual.

Bisnis Fashion 

Bisnis fashion atau jualan baju beserta perlengkaan pendukung lainnya seperti celana, hijab dan aneka aksesoris pakaian lainnya adalah jenis eternal bisnis atau bisnis sepanjang masa karena memang pakaian dibutuhkan oleh semua orang.

Melalui perkembangan jaman yang semakin pesat, banyak orang yang mulai memanfaatkan teknologi untuk menjual produk pakaian secara online melaui website toko online maupun media social seperti facebook dan instagram, karena jangkauan pasarnya akan sangat luas di banding menjual pakaian secara konvensional.

Bisnis fashion secara online diprediksi akan tetap berkembang di tahun 2019 ini. Agar bisnis pakaian anda bisa tetap eksis berikut tips dan saran untuk berjualan pakaian secara online :

  • Tentukan jenis pakaian apa yang anda jual, seperti pakaian anak, remaja atau dewasa
  • Fokus sama 1 produk. seperti kalau jualan pakaian anak, fokus sama penyediaan pakaian anak, kalau muslim dan muslimah yaa fokus sama penyediaan pakaian muslim dan muslimah
  • Be Creatif. artinya jadilah kreatif dengan memperbanyak desain desain pakaian yang inovatif yang disukai konsumen
  • Lakukanlah promosi. Anda bisa promosi sendiri atau melalui jasa Endorse ataupun melalui jasa influencer
  • Responsif. Responlah pelanggan anda dengan cepat dan tanggap, tentunya utamakan keramahan dalam melayani pelanggan anda

Bisnis fashion secara online bisa memperkecil biaya operasioanal anda karena anda tidak butuh tempat yang luas untuk memajang pakaian yang anda jual, serta anda tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk menyewa stand atau toko untuk berjualan. Cukup anda memanfaatkan media social sebagai sarana promosi anda maupun melalui website toko online. Bisnis fashion secara online juga makin berkembang dengan adanya marketplace marketplace besar yang sudah banyak bermunculan seperti Shopee, Tokopedia maupun Bukalapak.

Dropshipping

Bagi anda yang bermodalkan kecil anda bisa memanfaatkan dropshipping. Dropshipping adalah jenis jualan online dimana anda berjualan produk orang lain tetapi yang mengurusi pengiriman adalah toko/distributor yang sudah anda kontak sebelumnya. Jadi setelah anda memperoleh pembeli dan deal membeli suatu barang dari anda, anda tinggal mengirim data si pembeli kepada toko/distributor yang sudah anda kontak sebelumnya dan barang akan dikirimkan dari toko/suplier kepada pembeli anda dengan atas nama anda sebagai penjualnya.

Sebagai catatan, dalam bisnis dropshipping ini anda harus melakukan kontak ( akad ) terlebih dulu dengan toko yang menyediakan program dropshiping ini bahwa anda berminat menjadi agen penjualannya agar tidak ada kesalah pahaman dalam aktifitas jualan ke depannya. Dan pastikan antara anda dan toko penyedia sistem dropship bisa saling percaya dan tidak berebut data pembeli kedepannya.

Demikian ulasan mengenai 3 jenis bisnis online yang akan tetap booming di tahun 2019 ini. Segeralah action jika anda ingin serius berbisnis. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga sukses.

Salam Hangat dan Tetap Semangat kawan ^_^


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel