4 Senjata Wajib Bisnis Online

Samharis.com - 4 Senjata Wajib Bisnis Online. Bagi seorang pemula dalam dunia online marketing atau bahasa simpelnya Bisnis Online, pasti kebingungan dalm menentukan langkah apa saja yang harus dipersiapkan untuk memulainya. Tenang, berikut akan coba saya uraikan persiapan yang harus anda sediakan. Kalau 4 hal ini sudah tersedia maka langkah anda selanjutnya dalam menekuni bisnis online akan lebih mudah.

4 Senjata Wajib Bisnis Online


Apa saja 4 hal tersebut? Berikut detailnya :

1. Rekening Bank (BNI, BRI, MANDIRI, BCA)

Mengapa harus rekening bank? Karena bisnis online adalah bisnis yang pembayarannya apabila sudah deal dalam menjual sesuatu maka transaksi pembayarannya via rekening bank. Semisal anda promo sesuatu untuk di jual lewat akun medsos anda kemudian ada seseorang yang tertarik untuk membelinya otomatis orang tersebut akan tanya kepada anda kemana dia akan transfer uang pembayarannnya kepada anda. Sederhana tapii sangat vital. Udah ada gambaran kan? Okey lanjut bro

2. Paypal Account

Apa sih Paypal itu? Paypal adalah alat  pembayaran yang berupa akun personal untuk yang bertransaksi menggunakan mata uang dollar. paypal merupakan sistem pembayaran elektronik sejenis rekening bank yang menggantikan transaksi konvensional sistem cek dan sistem transfer uang. Mempunyai akun paypal ibaratnya anda mempunyai rekeneing bank online yang bisa di gunakan untuk membeli sesuatu dan menerima pembayaran dari orang lain yang mempunyai akun paypal juga.ataupun kartu kredit.

Membuat akun paypal itu gratis, anda tinggal pergi ke websitenya di https://paypal.com. Lalu buat akun anda. Anda bisa membuat paypal tanpa harus mempunyai kartu kredit terlebih dahulu. Anda bisa memakai jasa VCC (Virtual Credit Card). Googling aja tentang VCC, maka anda akan banyak menemukan jasa VCC. Tenang sobat, paypal itu aman kok.

3. Website

Dari keempat formula dan senjata bagi pebisnis online, website adalah hal yang paling wajib dimiliki. Memang kenapa kalau tidak punya website ? Website ibarat toko di dunia bisnis offline, kalau anda tidak punya toko, dimana anda akan memajang barang dagangan anda? Pebisnis online yang tidak mempunyai website ibarat pedagang kaki lima di dunia offline, Oleh karena itu mulailah membuat website sendiri agar pelanggan anda dengan mudah menemukan lapak dagangan anda.

Ada 2 hal utama yang di perlukan untuk membuat website yaitu domain dan hosting. Domain ibarat alamat rumah/toko anda dan hosting adalah bangunan rumah/tokonya. Maksudnya alamat rumah disini adalah semisal anda punya website sendiri, maka pelanggan yang ingin mencari dan membeli sesuatu kepada anda akan dengan mudah mencarinya di internet (langsung mengetikkan nama domain anda seperti www.samharis.com). Kalau hosting adalah ibarat bangunan rumah/tokonya, dimana anda bisa memajang dan menyimpan semua barang dagangan anda.

4. Autoresponder

Autoresponder ini erat hubungannya dengan email marketing. anda bisa berlangganan tiap bulan. Untuk berlangganan autoresponder anda harus punya database email sendiri. Fungsinya untuk apa? Fungsi dari database email ini adalah ibarat anda sudah punya pelanggan tetap untuk produk produk yang anda jual, anda tinggal mengirim email penawaran atau follow up lagi ke pelanggan pelanggan loyal anda melalui fitur dan layanan autoresponder ini. Jika anda punya banyak database email bahkan sampai ribuan dan ratusan ribu, itu artinya anda punya sebuah pasar yang besar, kebayang kan jika anda menawarkan suatu produk jualan ke banyak orang, maka prosentase laku suatu barang juga akan besar, anda akan dengan mudah menjual barang apapun. Database email ibarat pasar anda yang siap membeli produk produk anda.

Ok sobat, demikian sekilas ulasan tentang 4 senjata perang yang wajib dimiliki oleh seorang pebisnis online, semoga bermanfaat dan terima kasih telah menyempatkan membaca dan mampir di blog ini. Selamat praktek.

Salam Hangat dan Tetap semangat Kawan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel