Apa itu Facebook Ads

Samharis.com - Apa itu Facebook Ads ??? Sobat pasti sudah familiar dengan fitur facebook satu ini. Facebook ads adalah salah satu fitur yang di miliki raksasa medsos facebook untuk para penggiat bisnis offline ataupun online guna mempromosikan produknya.

Apa itu Facebook Ads

Fitur ini mempunyai kelebihan dalam hal biaya promosi yang sedikit tapi bisa menjangkau ribuan orang dalam seharinya. Sangat berbeda dengan promosi konvensional yang membutuhkan biaya yang relatif besar dan tidak sedikit.

Kelebihan beriklan dengan facebook ads selain biayanya terjangkau, kita dapat mengatur iklan kita supaya dilihat orang yang membutuhkan produk kita (iklan tertarget). Kita dapat menentukan segmen target pasar kita sendiri dengan melakukan setting pada Target Audience berdasarkan Informasi Demografis, Jenis Kelamin, Hobi, Usia dll.

Kenapa Facebook Ads 

Seperti diketahui, Facebook adalah salah satu media sosial terbesar di dunia dengan penggunanya yang hampir 1 milyar pengguna di tahun 2015. Indonesia adalah negara pengguna media sosial facebook terbesar No.4 di dunia dengan hampir 54 juta pengguna, data ini akan terus berkembang seiring pesatnya arus informasi dan teknologi di Indonesia. Anda bisa bayangkan pangsa pasar yang bisa di bidik di Indonesia dengan menggunakan fitur Facebook Ads.

Bagi Anda yang mempunyai usaha offline ataupun online, tidak ada salahnya mencoba fitur yang dimiliki facebook ini. Anda bisa mempromosikan produk produk anda dengan biaya yang relatif murah dan bersahabat dikantong anda. Anda bisa mengontrol pengeluaran biaya iklan perharinya jika anda menggunakan facebook ads.

Bagaimana Sistem Kerjanya

Bagi anda yang baru ingin memulai beriklan menggunakan facebook ads, anda harus punya halaman fanspage facebook. Anda bisa membuatnya sendiri melalui facebook di akun facebook anda. Setelah mempunyai halaman fanspage, maka anda sudah bisa memulai untuk beriklan mempromosikan produk anda.

Metode Periklanan di Facebook Ads

Ada 2 metode dalam beriklan menggunakan facebook Ads. Yakni CPM dan CPC.

  • CPM kepanjangan dari Cost Per 1000 Mille yaitu sebuah metode beriklan dimana anda akan membayar jika iklan yang anda pasang sudah tayang sebanyak 1000 kali ke target audiens anda.
  • CPC kepanjangan dari Cost Per Click yaitu metode beriklan dimana anda akan membayar jika ada yang mengklik iklan yang anda pasang dengan tarif yang sudah ditentukan sebelumnya di pengaturan iklan.

Metode Pembayaran Facebook Ads


Bagaimana cara melakukan pembayaran iklan ke pihak facebook ??? Cukup mudah kok sistem pembayarannya. Anda hanya harus punya tabungan Mandiri atau Permata jika ingin memakai sistem transfer bank, pakai kartu kredit dan kartu debet juga bisa. jika sobat sudah punya persyaratan tersebut, sobat sudah bisa beriklan dengan Facebook Ads.

Kesimpulan

Dari semua penjabaran diatas, bisa di tarik kesimpulan, bahwa sangat mudah mempromosikan produk anda lewat iklan di facebook Ads. Siapkan fanspage dulu ( banyak tutorial cara membuat fanspage, sobat bisa nyari di om google ), siapkan alat pembayaran iklan, maka iklan anda sudah siap menjangkau target pasar yang potensial.
Anda bisa berkunjung langsung DISINI jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang Facebook Ads

Ok sobat sekian dulu share artikel tentang Apa itu Facebook Ads. Semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi beriklan usaha offline ataupun online sobat. Semoga Sukses

Salam Hangat dan Tetap Semangat Kawan ^_^


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel