Manfaat Bunga Lavender yang Menakjubkan

Samharis.com - Manfaat Bunga Lavender. Apakah anda pernah mendengar nama bunga Lavender? Sering kan kita dengar yang namanya bunga lavender?  Melansir dari Wikipedia, Bunga ini berasal dari wilayah selatan laut tengah, sampai afrika tropis dan ketimur sampai India. Bunga lavender yaitu jenis bunga yang berwarna ungu dan mempunyai bentuk kecil-kecil. Bunga yang berwarna ungu ini biasanya di gunakan sebagai pewangi dan parfum, karena memiliki aroma yang khas. Dan akhir-akhir ini banyak dilakukan penelitian baru, bahwa bunga lavender dijadikan bahan pembuatan obat karena kandungan zat yang ada didalamnya.

Manfaat Bunga Lavender

Bunga lavender bisa Anda pelihara sebagai tanaman hias yang memiliki banyak keuntungan. Warna ungu kebiruannya yang menjadi daya tarik bagi bunga tersebut. Bunganya yang cantik tidak hanya membuat ruangan jadi lebih indah, namun aromanya yang khas juga ampuh mengusir nyamuk. Bukan hanya itu, masih banyak manfaat bunga lavender lainnya, diantanya yaitu :

Terhindar dari Gigitan Nyamuk

Nyamuk sangat membenci aroma lavender. Hal semacam itu sudah sering kita dengar, karena penilitian juga membuktikan bahwa aroma bunga lavender yang terkandung dalam lotion anti nyamuk memang ampuh untuk mengatasi terserang dari gigitan nyamuk.

Dapat Mengatasi Insomnia

Insomnia yaitu gejala susah tidur. Hal semacam ini sangat mengganggu jadwal atau aktivitas dipagi hari disebabkan karena susah tidur. Untuk mengatasinya, cobalah menggunakan aroma Bunga Lavender, jangan hanya menggunakan obat kimia secara terus menerus yang berdampak buruk bagi tubuh Anda. Beralihlah pada yang alami dan baik untuk kesehatan Anda. Seperti bunga lavender ini yang mempunyai kandungan zat memperlambat aktivitas saraf, sehingga gejala susah tidur dapat diatasi karena kualitas istirahat tubuh akan semakin meningkat.

Perawatan Kulit dan Rambut

Campuran bunga lavender dengan cuka apel apabila dioleskan ke kulit kepala manfaatnya bisa mencegah ketombe sekaligus membuat rambut tumbuh dengan sehat. Penelitian juga membuktikan bahwa bunga lavender mampu mengembalikan keseimbangan pH kulit sehingga dapat melembabkan kulit kering dan menyembuhkan iritasi kulit.

Aroma lavender memang menyegarkan sehingga membuat pikiran tenang dan rileks, banyak produk-produk saat ini dipasarkan yang mengatasnamakan ekstak bunga lavender karena Bunga lavender berwarna ungu ini mempunyai nilai jual yang tinggi, sehingga orang terkadang tidak menghawatirkan keaslian produk yang ia dibeli. Untuk mengantisipasi hal semacam ini, maka anda harus cermat dan jeli saat menggunakan dan membeli produk yang asli untuk kebaikan bersama.

Itulah beberapa manfaat bunga lavender yang dapat Anda ketahui. Semoga bisa menambah koleksi bunga hias dirumah Anda yang bukan hanya memiliki daya tarik, namun juga banyak manfaat yang ada didalamnya. Dan semoga artikel singkat ini bermanfaat.

jazaakumullah biikhair :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel