7 Manfaat Buah Nanas yang Harus di Ketahui

Samharis.com - 7 Manfaat Buah Nanas yang Harus di Ketahui. Tahukah Anda bahwa buah nanas bukan hanya memiliki rasa asam dan manis yang begitu menyegarkan. Buah yang berwarna kuning ini juga sering diolah menjadi minuman. Buah nanas memiliki permukaan kulit yang begitu tajam, namun dibalik itu semua buah ini juga memiliki kandungan nutrisi, vitamin dan mineral yang sangat peting untuk kesehatan tubuh.

7 Manfaat Buah Nanas yang Harus di Ketahui

Banyak sekali manfaat buah nanas untuk kesehatan manusia. Seperti halnya dapat meningkatkan kemampuan penyembuhan, juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Oleh karena itu, buah nanas sangat baik untuk dikonsumsi. Daripada penasaran apa saja manfaat buah nanas untuk kesehatan, silahkan simak artikel berikut ini :

1. Meningkatkan Gula Darah

Buah nanas adalah salah satu buah yang dapat membantu meningkatkan gula darah. bagi Anda yang memiliki kadar gula rendah, Anda bisa konsumsi buah nanas karena buah ini memiliki kadar gula yang tinggi.

2. Mencegah Radikal Bebas

Selain memiliki rasa manis, asam dan juga menyegarkan, buah ini memiliki banyak kandungan vitamin C. Vitamin C inilah yang dapat mencegah terjadinya radikal bebas yang masuk kedalam tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Mencegah Penyakit Jantung

Selain kandungan vitamin C, nanas juga memiliki kandungan Potasium. Vitamin C manfaatnya untuk mencegah terjadinya penyumbatan akibat kolesterol. Sedangkan potasium manfaatnya untuk membantu menyeimbangkan kandungan air di dalam tubuh. Penyeimbangan air dalam tubuh ini dapat menurunkan hipertensi (tekanan darah tinggi).

4. Meningkatkan Kesuburan

Banyak manfaat yang Anda dapatkan ketika Anda mengkonsumsi jus nanas, karena mineral jus nanas mengandung seng, tembaga, beta karoten, folat yang dapat membantu pria dan wanita untuk mendapatkan sistem reproduksi yang sehat.

5. Mencegah Kanker

Selain mencegah radikal bebas, buah nanas juga dapat mencegah terjadinya kanker secara langsung. Pada umumnya kanker ini sering diderita oleh kaum pria yaitu kanker prostat. Untuk itu perbanyaklah mengkonsumsi buah nanas karena kandungan beta karoten dan juga vitamin C nya dapat menurunkan resiko kanker prostat.

6. Meningkatkan Pencernaan

Buah nanas memiliki banyak kandungan serat dan juga air yang dapat membantu mengurangi sembelit. Kandungan serat didalamnya dapat memperlancar buang air besar. Jadi bagi Anda yang susah buang air besar, bisa coba minum jus nanas ini. Begitu juga kandungan air yang ada pada buah nanas dapat membuat tubuh tidak kekeringan atau tidak mengalami dehidrasi.

7. Menjaga Kesehatan Tulang

Buah nanas juga memiliki kandungan mangan, kandungan ini bermanfaat untuk memperkuat tulang. Selain memperkuat tulang, kandungan mangan juga memperkuat jaringan ikat seperti tendon, ligamen, sehingga dapat mengurangi cidera.

Itulah beberapa manfaat buah nanas yang dapat Anda ketahui. Cintai kesehatan Anda dengan mengkonsumsi buah yang mempunyai banyak manfaat, agar tubuh Anda tidak mudah terserang oleh penyakit. Selain mengkonsumsi buah, juga diimbangi dengan makan yang teratur dan olahraga yang rutin. Semoga bermanfaat dan Jazaakumullah biikhair:)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel