Cara Membuat Pisang Cokelat (Piscok)

Samharis.com - Cara Membuat Pisang Cokelat. Pisang merupakan buah yang terkenal memiliki banyak serat, vitamin serta antioksidan yang baik untuk tubuh. Selain manis dan lembut saat di konsumsi langsung, pisang juga sangat lezat dan gurih kala di olah menjadi berbagai olahan lain. Tahukah Anda bahwa buah pisang jika diolah menjadi berbagai macam variasi makanan bisa menghasilkan uang lho, seperti pisang goreng, pisang molen, roti pisang, pisang nugget dll.

Cara Membuat Pisang Cokelat (Piscok)

Diantara banyaknya macam olahan pisang, saat ini pisang goreng merupakan jenis gorengan yang banyak diminati oleh masyarakat. Salah satunya yaitu pisang cokelat atau sering terkenal dengan nama piscok.

Mungkin bagi yang pernah membuat atau pernah membeli pisang cokelat sudah tidak asing lagi yaa. Karena jajanan ini memang sudah dipasarkan dimana-mana, entah itu di kafe, restoran ataupun pedagang pinggir jalan.

Namun jika hanya membeli rasanya kurang puas dan pas sesuai selera yaa. Cobalah sekali kali untuk membuatnya sendiri dirumah, karena cara membuat pisang cokelat sangat mudah dan langkah-langkahnya pun sederhana. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya? Yukk simak artikel berikut hingga selesai.

Bahan yang di butuhkan :
  • Kulit lumpia sebanyak 8 lembar
  • 2 buah pisang dipotong jadi 4 per buahnya, pakailah pisang candi untuk rasa yang lebih manis
  • 1 cokelat batang dipotong sesuai kebutuhan
  • Keju parut secukupnya
  • 1 butir telur diambil putihnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:
  • Awalnya siapkan kulit lumpia lalu letakkan potongan pisang dan juga potongan cokelat batang tersebut. Potongan pisang dan cokelatnya sesuaikan dengan lebarnya kulit lumpia agar muat saat digulung.
  • Kemudian lipat pada kedua sisinya, lalu digulung dan pinggirannya olesi dengan putih telur dan rekatkan pada gulungan tersebut. 
  • Siapkan wajan dan minyak goreng, panaskan terlebih dahulu lalu goreng pisang cokelat mentahnya. Goreng sekitar 5 menit sampai kulit lumpia terlihat seperti mengering dan bertekstur renyah. 
  • Jika sudah, maka angkat dan tiriskan dari sisa minyak goreng.
  • Yupss, kini pisang cokelat sudah siap untuk dihidangkan. Sebelum itu bisa di taburi keju parut serta di lumuri susu kental manis (milk) putih atau coklat untuk mempercantik sajian pisang cokelat yang Anda buat.

Bagaimana sobat? Sangat mudah bukan cara membuat pisang cokelat. Tunggu apalagi, yuk langsung bergegas untuk belanja bahan-bahannya dan mencoba dirumah masing-masing. Jika membuat sendiri, Anda bisa puas untuk menyantapnya dan bisa disesuaikan dengan selera Anda. Selamat mencoba :)

Semoga bermanfaat dan Jazakumullah biikhair ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel