Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Samharis.com - Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami. Semua orang pasti ingin memiliki kulit yang putih dan juga sehat. Jadi tidak heran bagi orang yang memiliki kulit kering akan menjadi salah satu hal yang paling menakutkan. Berbagai macam cara dilakukan untuk mengatasi kulit kering agar kulit menjadi indah seperti yang diinginkan. Hal yang menyebabkan munculnya kulit kering biasanya karena kulit terkelupas, ruam, penuaan, garis-garis halus dan juga kerutan.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Kulit kering akan membuat Anda lebih kurang percaya diri. Untuk mengatasi hal tersebut, kulit membutuhkan pelembab yang didalamnya banyak mengandung nutrisi. Biasanya kulit mengering disebabkan oleh cuaca yang dingin ataupun kosmetik dan sabun yang Anda gunakan. Namun tak perlu khawatir, kini banyak sekali cara mengatasi kulit kering secara alami. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasinya:

1. Perbanyak Mengkonsumsi Makanan yang Bergizi dan Air Putih

Salah satu cara untuk mengatasi kulit kering secara alami adalah dengan mengatur apa saja makanan yang bergizi atau bernutrisi untuk dikonsumsi. Apabila Anda jarang sekali untuk mengkomsumsi sayuran dan buah-buahan, maka mulai saat ini perbanyaklah untuk mengkonsumsi makanan tersebut, karena dengan mengkonsumsi buah buahan Anda akan terhindarkan dari kulit yang kering. Bukan hanya itu, kini Anda juga bisa memperbanyak konsumsi air putih agar kulit terhidrasi dengan baik. Mempraktekkan hal semacam ini bukan hanya membuat masalah kulit kering teratasi, tetapi juga akan membuat Anda menjadi lebih segar.

2. Mengkonsumsi Ikan

Cara mengatasi kuli kering juga bisa dengan memperbanyak makan ikan. Bukan hanya itu, ternyata dengan banyak mengkonsumsi ikan bisa menyeimbangkan diet Anda. Ditambah dengan sayuran juga akan memberikan tubuh terisi dengan dosis lemak dan vitamin yang membuat kulit lebih kenyal dan terhidrasi.

3. Menggunakan Pelembab Alami 

Bubuk almond, minyak argan, dan madu bisa Anda gunakan sebagai pelembab alami untuk mengatasi kulit kering. Ketiga bahan tersebut akan menjadi pelembab alami bila di campurkan. Pelembab tersebut digunakan agar memberi kemudahan pengelupasan pada kulit wajah. Pastikan dalam mencampurkan bubuk almond sampai halus untuk menghilangkan bagian bergeriginya yang dapat menggores permukaan kulit Anda.

4. Menggunakan Minyak Kelapa

Tahukah Anda bahwa minyak kelapa kini juga bisa mengatasi kulit kering. Minyak kelapa merupakan bahan herbal yang sederhana juga ekonomis untuk memerangi kulit kering. Apabila Anda mengalami kulit kering, bisa oleskan pada bagian tertentu yang mengalami kekeringan. Bukan hanya kulit, apabila Anda mengalami bibir kering bisa juga mengoleskan minyak kelapa tersebut. Karena minyak kelapa ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

5. Memanfaatkan Alpukat

Alpukat juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit kering. Caranya bisa Anda jadikan alpukat sebagai masker, lalu campurkan dengan madu untuk perawatan kulit kering. Kandungan yang ada pada campuran alpukat yaitu sifat alami antibakteri. Sedangkan kandungan yang ada pada madu dapat menghidrasi kulit kering untuk melawan noda.

Itulah sedikit share tentang cara mengatasi kulit kering. Berhati-hatilah menggunakan produk pemutih dan lain sebagainya yang belum jelas kualitasnya, agar kulit Anda tidak kering. Yuk lindungi kulit Anda dengan produk-produk alami yang tidak memiliki efek samping bagi Anda dan kulit Anda. Semoga bermanfaat dan jazaakumullah biikhair :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel