Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI dan Bank Lain

Samharis.com - Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI dan Bank Lain. Salah satu layanan perbankan yang sering kali dilakukan selain simpan pinjam adalah transfer uang. Bagi Anda yang malas untuk mengantri di bank untuk mentrasnfer, bisa juga transfer melalui ATM dimana prosesnya lebih cepat dan tidak menunggu lama untuk mengantri. Mentransfer uang adalah  suatu cara untuk mempermudah perpindahan uang yang Anda miliki ke tangan orang lain dengan cepat tanpa harus bertatap muka. Entah itu untuk keperluan belanja online, keperluan bisnis ataupun menolong teman yang sedang kesusahan dengan transfer uang memalui ATM.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI dan Bank Lain

Transfer uang lewat ATM sangatlah mudah, namun bagi orang yang baru menggunakan mesin ATM mungkin belum mengetahui cara transfer uang lewat ATM, entah itu transfer melalui ATM BRI, BCA, Mandiri ataupun ke sesama bank dan bank lain dengan benar. Cara transfer melalui ATM memang berbeda prosesnya antara transfer ke sesama bank maupun transfer ke rekening bank lain. Transfer ke sesama bank tidak memerlukan kode khusus di mesin ATM. Namun apabila Anda transfer ke bank lain, Anda perlu memasukan kode khusus bank terlebih dahulu, kemudian nomer rekeningnya. Agar lebih jelas.

Sebagai contoh, pada artikel berikut saya akan mengulas tentang cara transfer uang melalui ATM BRI dan cara transfer ke lain bank/beda bank. Berikut adalah langkah-langkah cara transfer uang ke sesama bank BRI ataupun beda bank.

Langkah-langkah cara transfer uang lewat ATM BRI ke sesama rekening BRI :

  1. Pertama yang harus Anda lakukan adalah memasukkan kartu ATM kedalam mesin ATM
  2. Setelah itu, setelan bahasa bisa anda sesuaikan dengan bahasa Anda sendiri (Indonesia). lalu pilih opsi "lanjutkan"
  3. Masukkan nomer pin ATM BRI Anda dengan teliti dan benar
  4. Kemudian pilih "transaksi lain"
  5. Lalu pilih "transfer"
  6. Pilih BRI, karena Anda akan transfer ke sesama rekening BRI
  7. Masukkan nomer rekening yang Anda tuju, kemudian pilih "benar"
  8. Apabila sudah benar, langsung masukkan nominal uang yang akan ditransfer, lalu pilih "benar" dan pastikan nominal uang yang ditransfer sudah benar
  9. Tunggu sampai ada informasi transfer yang terdiri dari rekening Anda, rekening yang dituju, nama pemilik rekening tujuan beserta jumlah uang yang ditransfer. Tekan tombol "ya" apabila informasi sudah benar. 
  10. Apabila selesai transaksi, kartu ATM BRI Anda akan keluar dari mesin ATM dan pastikan Anda tidak lupa untuk mengambilnya kembali.

Langkah-langkah cara transfer uang lewat ATM BRI ke bank lain :

  1. Ikuti langkah yang sama seperti Anda transfer uang ke sesama BRI dari nomer 1 sampai 5.
  2. Setelah memilih "transfer", lalu pilih menu "bank lain"
  3. Masukkan kode bank lain yang sudah anda pilih serta nomer rekening yang Anda tuju, kemudian pilih benar
  4. Masukan nominal uang yang ingin Anda transfer dan pilih benar apabila nominal uang sudah benar
  5. Apabila ada nomer referensi, bisa Anda masukkan dan apabila tidak ada langsung saja tekan tombol benar
  6. Setelah itu akan ada informasi transfer yang terdiri dari data bank yang Anda tuju, nomer rekening tujuan, nomer referensi dan juga nominal uang yang ditransfer. Apabila informasi tersebut sudah benar, langsung saja tekan tombol "ya". Dan tunggu hingga proses transaksi selesai. Dan apabila transaksi berhasil akan disertai keluarnya resi transfer dari mesin ATM tersebut. Resi tersebut bisa Anda ambil sebagai bukti bahwa transfer Anda telah selesai.
Bagaimana sobat ? Cukup mudah bukan cara transfer uang lewat ATM BRI baik ke sesama maupun ke bank lain ? Saat Anda melakukan transfer melalui ATM, pastikan nomer rekening yang Anda tuju sudah benar. Semoga bisa menjadi referensi, khususnya bagi yang baru menggunakan ATM. Semoga bermanfaat dan jazaakumullah biikhair :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel