Ketahui 4 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

Samharis.com - 4 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut. Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang kini memiliki banyak manfaat. Selain memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan, ternyata minyak zaitun juga memiliki banyak manfaat untuk rambut. Salah satunya minyak zaitun berfungsi untuk melembabkan rambut. Karena minyak zaitun baik digunakan untuk rambut, maka. tak heran jika minyak zaitun juga digunakan sebagai kondisioner yang akan membuat rambut jadi lebih lembut, kuat dan bersinar.

Ketahui 4 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

Selain melembabkan, minyak zaitun juga memiliki kandungan elemen kimia seperti asam oleat, asam palmitat dan juga squalene. Ketiga-tiganya ini adalah emolien yang menawarkan fungsi kualitas melembutkan. Selain berfungsi melembabkan rambut, berikut adalah beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut, diantaranya:

1. Menghilangkan Kutu

Orang yang pernah memiliki kutu, pasti tidak nyaman karena merasa gatal sehingga terkadang menyebabkan iritasi pada kulit kepala dan juga mengalami kerusakan rambut disaat menggaruk rambut. Salah satu cara untuk mencegahnya bisa Anda gunakan minyak zaitun. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada kulit kepala dan juga seluruh bagian rambut. Setelah itu bisa bungkus kepala Anda kurang lebih sekitar 3 jam. Kemudian bilas rambut menggunakan shampo sambil sisir rambut Anda untuk membersihkan kutu-kutunya. Untuk hasil yang maksimal bisa Anda lakukan 2 kali dalam seminggu, hingga kutu benar-benar habis dirambut Anda.

2. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Bagi Anda yang susah memiliki rambut lebat dan susah untuk panjang, Anda bisa menggunakan minyak zaitun. Memang dalam penggunaan minyak zaitun, rambut tidak langsung lebat dan juga panjang, jadi bersabarlah dan terus gunakan minyak zaitun. Karena penggunaan minyak zaitun yang sangat ekonomis ini tidak akan menimbulkan efek samping. Caranya mudah sekali, cukup oleskan minyak zaitun ke seluruh rambut sambil pijat-pijat kulit kepala anda hingga beberapa menit. Kemudian diamkan selama 30 menit sebelum membilas rambut menggunakan shampo.

3. Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang

Bagi Anda yang memiliki rambut kering dan juga bercabang, itu pertanda bahwa rambut Anda rusak. Hal semacam ini biasanya disebabkan oleh kurangnya kandungan keratin pada kutikula (lapisan luar) rambut. Apabila Anda rutin menggunakan minyak zaitun, maka minyak zaitun dapat menjaga kandungan keratin pada kutikula rambut, sehingga rambut akan lebih terjaga kelembabannya dan juga terhindar dari yang namanya rambut kering ataupun bercabang.

4. Mengatasi Ketombe

Salah satu manfaat dari minyak zaitun adalah dapat membantu mengatasi masalah kulit kepala yang berketombe. Saat kulit kepala Anda berketombe, bukan hanya menimbulkan rasa gatal saja, namun bisa juga menurunkan rasa percaya diri Anda. Cara menggunakannya juga mudah, Anda bisa langsung oleskan minyak zaitun  pada kulit kepala anda atau bisa juga campurkan dengan perasan lemon. Tetapi ingat, jenis ketombe bermacam-macam, sehingga tidak semua dapat dihilangkan menggunakan minyak zaitun. Apabila ketombe tetap membandel setelah menggunakan minyak zaitun, sebaiknya dibarengi perawatan lain  seperti menggunakan shampo anti ketombe.

Apabila sedang mengalami masalah pada rambut seperti yang dijelaskan diatas. Bisa Anda gunakan minyak zaitun, karena manfaat minyak zaitun untuk rambut merupakan cara yang alami dan juga tidak memiliki efek samping, jadi sangat aman untuk Anda gunakan. Semoga bermanfaat dan jazaakumullah biikhair :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel