Ketahui 5 Manfaat Cuka Apel untuk Wajah

Samharis.com - 5 Manfaat Cuka Apel untuk Wajah. Semua orang menginginkan kulit wajah yang sehat dan bersih. Bukan hanya wanita, ada juga pria yang ingin wajahnya terlihat tampan dengan kulit wajah yang sehat dan juga bersih. Kulit wajah yang sehat akan mempermudah dalam mengaplikasikan make-up, begitupun kulit wajah yang bersih akan memperlihatkan penampilan wajah yang selalu fresh. Lalu bagaimana dengan wajah yang berjerawat dan juga memiliki bekas jerawat diwajahnya? Tentu itu sangat mengganggu sekali.

Ketahui 5 Manfaat Cuka Apel untuk Wajah

Perlu Anda ketahui bahwa beberapa perawatan wajah yang mahal belum tentu semuanya cocok untuk kulit wajah. Ada juga yang cocok namun terkadang hasilnya tidak maksimal. Tidak perlu mengelurkan biaya mahal untuk menggunakan sebuah produk yang menghilangkan jerawat dan bekasnya, karena produk alami juga ada yang murah dan kualitasnya juga tak perlu diragukan. Produk tersebut adalah cuka apel.

Mungkin bagi yang belum pernah menggunakan produk ini tidak akan betah dengan baunya. Karena baunya sangat menyengat. Sudah banyak yang menggunakan produk ini dan mengakui bahwa manfaat cuka apel untuk wajah memang sangat ampuh. Berikut adalah beberapa manfaatnya:

1. Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Mnfaat cuka apel bukan hanya mencegah timbulnya jerawat, namun juga bisa menyembuhkan kulit wajah yang berjerawat. Oleh sebab itu, cuka apel sangat cocok untuk digunakan karena dapat menegembalikan PH alami kulit dan mengatasi minyak wajah yang sangat berlebihan. Minyak berlebih pada wajah juga termasuk salah satu penyebab terjadinya jerawat.

Cara pakainya bisa campurkan 1 sendok cuka apel dan 2 sendok air, kemudian celupkan kapas secukupnya kedalam larutan tersebut. Lalu oleskan pada wajah yang berjerawat, diamkan kurang lebih 10 menit dan bersihkan menggunakan air hangat. Lakukan 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

2. Memudarkan Bintik Hitam pada Wajah

Cuka apel juga dapat mengurangi bintik hitam yang ada pada wajah akibat tanda penuaan dini. Caranya sangat mudah, cukup cuci muka dengan campuran air dan cuka apel dan anda bisa mengoleskannya pada bagian wajah yang terkena bintik hitam menggunakan kapas.

3. Mengatasi Wajah Berminyak

Ternyata manfaat cuka apel juga bisa digunakan untuk Anda yang memiliki wajah berminyak. Caranya bisa campurkan satu sendok cuka apel dan setengah gelas air, kemudian ambil kapas secukupnya dan oleskan pada wajah. Diamkan kurang lebih selama 5 sampai 10 menit. Setelah itu bersihkan menggunakan air dingin, bisa Anda lakukan 2 kali sehari dan bagi yang memiliki kulit sensitif bisa tambahkan airnya.

4. Mencegah dan Menghilangkan Keriput pada wajah

Manfaat cuka apel ternyata juga dapat mencegah dan mengurangi kerutan dan garis-garis halus. Caranya sangat mudah, cukup mencuci wajah dengan air yang telah dicampurkan cuka apel.

5. Meredakan Luka Bakar Akibat Sengatan Sinar Matahari

Bagi Anda yang aktivitasnya diluar dan tiap hari dibawah terik matahari, pasti merasakan wajah kemerahan akibat sengatan matahari yang sangat panas. Hal ini bisa juga Anda cegah dengan cuka apel. Caranya bisa campurkan 1 sendok cuka apel dan 1 sendok air, kemudian oleskan pada wajah secara perlahan dan lakukan hingga luka bakar bisa membaik.

Itulah beberapa manfaat cuka apel untuk wajah, mungkin masih banyak manfaat tersembunyi lainnya yang belum diketahui. Daripada menggunakan produk mahal yang belum tentu cocok untuk wajah kulit Anda, tidak ada salahnya jika menggunakan produk alami yang murah dengan kualitas yang mahal. Selamat mencoba, semoga bermanfat dan Jazaakumullah biikhair :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel