Inilah 4 Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut, Pernah Coba?

Samharis.com - Inilah 4 Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut, Pernah Coba? Selain makanan, olahraga juga penting dalam menjaga pola hidup sehat. Salah satu penyebab perut buncit dikarenakan pola hidup yang tidak sehat, seperti seringnya mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak. Makanan yang mengandung lemak berlebihan akan tertimbun dalam tubuh terutama di bagian perut.

Olahraga Untuk Mengecilkan Perut

Ada berbagai macam cara agar perut buncit menjadi kecil dan kembali seperti semula. Salah satu cara yang instan adalah dengan cara sedot lemak. Hal inilah cara yang paling cepat, namun sangat berbahaya dan juga menyebabkan efek samping. Namun ada juga cara lain yang lebih baik untuk mengecilkan perut yang aman dan juga menyehatkan yaitu dengan cara berolahraga. Apa saja olahraga untuk mengecilkan perut? Inilah beberapa cara yang paling efektif, diantaranya:

1. Berenang

Dengan berenang, Anda dapat mengecilkan perut tanpa harus menyiksa diri Anda sendiri. Terutama yang obesitasnya tinggi silahkan berolahraga renang, karena olahraga ini sangat nyaman untuk dilakukan. Saat berenang bukan hanya perut yang bekerja dan beroleh manfaat, namun semua anggota tubuh juga dapat merasakan manfaatnya.

2. Jogging

Jogging adalah olahraga paling nyaman, tetapi kebanyakan orang malas untuk melakukannya. Jika Anda bisa melakukan jogging selama 30 menit saja, maka Anda sudah mampu membakar 500-900 kalori yang ada dalam tubuh. Lakukan olahraga ini secara rutin. Tetapi jika Anda malas dan mempunyai banyak kesibukan, bisa juga menggantinya dengan naik turun tangga.

3. Senam Aerobik

Senam aerobik ini dapat membakar lemak pada tubuh Anda secara bertahap dan konsisten. Mengapa bertahap? Karena senam ini dimulai dari pemanasan, gerakan inti dan terakhir pendinginan. Apabila Anda benar-benar rutin dan terjadwal untuk melakukan olahraga semacam ini, maka proses pembakaran kalori akan lebih efektif. Senam aerobik ini bisa Anda lakukan dengan teman, keluarga ataupun tim senam Anda.

4. Gerakan Pembentuk Otot Perut

Ada beberapa gerakan olahraga paling spesifik untuk membakar lemak yang menumpuk diperut. Gerakan tersebut seperti sit up, back up, serta mengayuh sepeda. Hal semacam ini bisa Anda lakukan saat bersantai dirumah, lakukan gerakan-gerakan secara berurutan agar mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Itulah beberapa olahraga untuk mengecilkan perut. Bagi Anda yang mengalami hal tersebut, terutama wanita, karena wanita selalu mementingkan penampilannya, maka bisa melakukan olahraga secara rutin agar tidak mengalami perut buncit dan tubuh tetap sehat. Semoga share artikel ini bermanfaat bagi Anda semua dan Jazaakumullah biikhair :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel