5 Buah yang Mengandung Vitamin C Selain Jeruk

Samharis.com 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Selain Jeruk. Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Entah untuk menjaga kesehatan, mencegah hingga mengatasi berbagai macam penyakit. Dari jaman dahulu hingga saat ini apabila ditanya buah apa yang mengandung vitamin C, sudah pasti jawaban pertama adalah jeruk. Padahal, jika kalian ketahui jeruk bukanlah buah yang kandungan vitamin C nya tertinggi. Ternyata masih banyak buah-buahan yang lain yang memiliki kandungan vitamin C bahkan lebih banyak dari buah jeruk.

5 Buah yang Mengandung Vitamin C Selain Jeruk

Apabila dilihat dari banyaknya manfaat yang diperoleh saat mengkonsumsi vitamin C, tidak ada salahnya apabila vitamin C menjadi salah satu asupan nutrisi sehari-hari. Karena apabila tubuh kekurangan vitamin C, maka akan menyebabkan rawan terkena penyakit yang disesabkan oleh melemahnya sistem kekebalan tubuh. Berikut adalah beberapa jenis buah yang mengandung vitamin C :

1. Jambu Biji

Jambu biji merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C paling tinggi. Karena buah ini mengandung lebih dari 200 mg vitamin dalam satu buahnya. Jadi kandungan vitamin C nya melebihi yang dimiliki oleh jeruk. Selain itu, jambu biji juga mengandung banyak serat. Dan kandungan serat ini juga melebihi kandungan serat yang dimiliki oleh jeruk.

2. Pepaya

Pepaya juga memiliki kandungan vitamin C yang lebih besar daripada jeruk. Salah satu manfaat yang diperoleh saat mengkonsumsi buah pepaya adalah dapat membantu proses pencernaan. Lalu kandungan proteinnya mengurangi penimbunan lemak yang ada didalam tubuh dan juga meningkatkan jumlah kualitas sperma. Selain memiliki kandungan vitamin C, pepaya juga mengandung vitamin A dan E. Buah ini tergolong buah yang sangat mudah didapat, karena harganya sangat murah. Penyajiannya pun bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis makanan dan juga di buat minuman. Salah satu contoh kegunaan pepaya yang dibuat sebagai jenis minuman yang digemari banyak orang adalah es campur dan es teller.

3. Kiwi

Selain buah jambu biji dan juga pepaya, kiwi ternyata juga memiliki kandungan vitamin C. Jumlah kandungan vitamin C yang dimiliki oleh buah kiwi juga melebihi jeruk. Buah kiwi juga kaya akan antioksidan, sehingga dapat membantu tubuh melawan berbagai macam infeksi dan juga radikal bebas yang ada didalam tubuh. Selain itu, kiwi juga memiliki kandungan vitamin A, E dan K, serta kandungan mineral seperti kalium, mangan, magnesium dan juga zat besi.

4. Mangga

Kandungan vitamin C pada buah mangga memang tidak sebanyak buah-buah diatas, hanya sekitar 29 mg. Tetapi mangga juga memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh lainnya, seperti polifenol yang merupakan antioksidan pencegah kanker payudara dan juga usus besar.

5. Strawbery 

Meskipun kandungan vitamin C yang ada pada strawbery lebih sedikit dibandingkan dengan jeruk, tetapi strawbery banyak manfaatnya untuk tubuh. Manfaat lain yang diperoleh saat mengkonsumsi strawbery adalah dapat mencegah kanker, mencegah penuaan dini, mencegah peradangan dan juga mencegah penyakit saraf.

Itulah beberapa buah yang mengandung vitamin C selain jeruk. Yukk jangan malas-malasan untuk mengkonsumsi buah tiap hari. Karena manfaat yang dimiliki buah-buahan juga penting bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat dan jazaakumullah biikhair :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel