Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Samharis.com - Cara Transfer Pulsa Telkomsel. Telkomsel adalah salah satu provider yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Karena jangkauan jaringannya yang begitu luas hingga sampai ke pelosok desa. Dengan banyaknya peminat dari masyarakat, kini Telokmsel menyediakan banyak layanan untuk memuaskan para penggunanya. Salah satunya adalah transfer pulsa yang bisa dilakukan oleh sesama pengguna Telkomsel. Hal semacam ini sangatlah bermanfaat apabila teman sedang mendesak membutuhkan pulsa.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Sampai saat ini, transfer pulsa telkomsel hanya bisa transfer ke sesama Telkomsel, selain itu masih belum bisa. Dan sudah tahukah Anda bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel? Ada tiga cara yang bisa Anda lakukan. Untuk lebih jelasnya, mari simak bersama agar Anda mengetahuinya secara benar.

1. Cara Transfer Pulsa Melalui SMS

Salah satu cara transfer pulsa Telkomsel yang pertama adalah melalui SMS, caranya sangat mudah, karena hanya butuh beberapa langkah saja :

Langkah pertama : Silahkan buka aplikasi pesan di HP Anda, lalu buat pesan baru, ketik TPULSA(spasi)nominal pulsa kemudian kirim ke 858.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel


Langkah kedua : Ketika Anda menerima pesan balasan dari 858 untuk melakukan konfirmasi, maka selanjutnya balas pesan tersebut dengan ketik YA lalu kirim kembali ke 858.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Perlu diingat apabila Anda ingin mentransfer pulsa, maka jumlah pulsa untuk dipotong biaya transaksi maupun pulsa yang dikirim harus tersisa minimal Rp.5.000 pulsa Anda sendiri. Contohnya apabila pulsa Anda hanya Rp.10.000 dan Anda ingin mentransfer pulsa sebanyak Rp.5.000, maka hal tersebut tidak bisa dilakukan karena dikurangi transaksi sejumlah Rp.1.850 dan juga jumlah pulsa yang dikirim Rp.5.000, jadi sisa pulsa Anda setelah dikurangi itu semua tinggal Rp.3.150 dan itu kurang dari Rp.5.000.

2. Cara Transfer Pulsa Melalui UMB

Dengan melalui UMB atau aplikasi panggilan di smartphone Anda, caranya juga cukup mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya :

Langkah pertama : Silahkan buka aplikasi panggilan di HP Anda, kemudian hubungi *858# lalu panggil. Setelah itu pilih "Transfer pulsa" dengan cara ketik angka 1 lalu kirim.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Langkah kedua : Selanjutnya adalah masukkan nomer tujuan serta nominalnya berapa yang Akan Anda kirim. Perhatikan dengan teliti agar tidak salah dalam memasukkan nomer tujuan.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Tunggu hingga ada SMS konfirmasi dari 858.

3. Cara Transfer Pulsa Melalui Shortcut UMB

Apabila cara transfer pulsa melalui UMB cukup rumit, Anda bisa gunakan cara singkat dan mudah lainnya. Dalam hal ini Anda harus benar-benar teliti. Berikut adalah langkah-langkahnya :

Langkah pertama : Hampir sama dengan cara yang nomer dua yaitu buka aplikasi panggilan di HP Anda, kemudian tekan *858#NomerTujuan*NominalPulsa# lalu panggil.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Langkah kedua : Apabila telah muncul konfirmasi, maka selanjutnya adalah ketik angka 1 untuk menyetujui transaksi. Ingat! Saldo pulsa Anda harus cukup agar transaksi sukses.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Itulah beberapa cara transfer pulsa telkomsel dari SAMHARIS.COM. Gunakan cara tersebut sebaik mungkin. Berbagi dengan yang lain akan lebih indah. Semoga bermanfaat dan jazaakumullah biikhair ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel