Intip Resep Kue Putri Salju dan Cara Membuatnya

Samharis.com - Resep Kue Putri Salju dan Cara Membuatnya. Bulan ramadhan dan Idul Fitri adalah bulan yang ditunggu tunggu umat muslim sedunia, momen yang ditunggu-tunggu setelah menjalani ibadah di Bulan Ramadhan oleh umat muslim yaitu Hari Raya Idul Fitri. Tentunya sebagian dari teman-teman Anda akan mempersiapkan hidangan kue yang akan dihidangkan saat hari besar itu tiba. Kue yang biasa dihidangkan di rumah-rumah salah satunya adalah kue kering putri salju. Rasanya yang gurih dan juga manis, akan membuat orang yang menyantapnya ketagihan.

Resep Kue Putri Salju dan Cara Membuatnya

Banyak dari sebagian orang yang masih sibuk dengan pekerjaannya sampai menjelang hari raya sehingga memilih untuk membeli kue kering di toko langganannya. Namun, bagi Anda yang masih bisa meluangkan waktunya untuk membuat kue sendiri akan lebih hemat dan hasilnya pun akan sesuai selera Anda. Apabila Anda bingung ingin membuat kue kering apa, berikut adalah resep kue putri salju dan cara membuatnya yang bisa Anda coba untuk praktekkan di rumah.

Bahan resep kue putri salju :

  • Tepung terigu 500 gram yang halus dan juga lembut. Agar mendapatkan tepung yang benar-benar lembut, bisa disaring terlebih dahulu.
  • Tepung maizena atau tepung jagung 50 sampai 60 gram.
  • Margarin 500 gram.
  • Garam setengah sendok teh.
  • Telur ayam 3 sampai 5 butir tergantung besar kecilnya, ambil bagian kuningnya saja.
  • Gula putih bubuk halus untuk melapisi kuenya 350 sampai 500 gram.

Cara membuatnya :

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah siapkan satu wadah yang cukup besar, lalu masukkan margarin 500 gram dan kocok hingga margarin tersebut mengembang.
  2. Kemudian masukkan tepung maizena dan tepung terigu 500 gram yang sudah benar-benar halus ke dalam wadah sambil dikocok sampai mengembang. Dan masukan garam setengah sendok teh.
  3. Setelah itu, masukan lagi satu persatu telur ayam 3 sampai 5 butir ke dalam adonan tersebut, kocok lagi dan pastikan semua adonannya tercampur dan juga mengembang dengan sempurna.
  4. Bentuk adonan bisa sesuai selera Anda sendiri, silahkan berkreasi sesuai imajinasi anda. Mau dibentuk kue putri salju seperti pada umumnya atau bisa juga dibentuk seperti love, lingkaran maupun bentuk lainnya. Apabila Anda memiliki cetakan kue kering yang berbentuk lucu-lucu juga bisa digunakan.
  5. Apabila semua adonan sudah dibentuk, maka selanjutnya adalah memanaskan oven sampai panas. Usahakan api yang digunakan agak kecil, agar tingkat kematangannya rata. Kemudian tinggal menunggu hingga kue putri salju matang. Apabila sudah matang, langkah terakhir adalah kue ditaburi atau dibaluti dengan gula putih halus hingga terbalut dengan sempurna

Bagaimana? Cukup mudah bukan resep kue putri salju dan cara membuatnya ? Pemanggangannya pun tidak memakan waktu yang cukup lama. Tunggu apalagi, yuk langsung dipraktekkan dirumah untuk hidangan hari raya. Membuat sendiri lebih hemat daripada harus membeli ditoko. Selamat mencoba, semoga bemanfaat dan jazaakumullah biikhair :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel